Tuesday, September 19, 2017

Pengiriman Bibit Gaharu Sampai Ke Lokasi

Salah satu komitmen saya adalah memberikan kepuasan pada pelanggan atas layanan yang kami berikan. Begitu juga dengan pengiriman bibit gaharu yang di order pelanggan melalui online. Pelanggan tersebut minta agar bibit gaharu dikirimkan sampai lokasi penanaman gaharu. Alhamdulillah, pada tanggal 22 Agustus 2017 pengiriman bibit gaharu sudah saya lakukan sampai ke lokasi kebun yang diminta pelanggan tersebut, tentunya setelah diselesaikan administrasi biaya terlebih dahulu sesuai dengan negoisasi dan hasil kesepekatan sebelumnya antara kami dan pelanggan.
Kami sangat mendukung kegiatan pemerintah untuk menghijaukan bumi pertiwi dengan program OBIT "One Billion Indonesian Trees", dan kami siap menyiapkan bibit gaharu dengan komitmen siap untuk mengirimkan ke seluruh Indonesia.

Standar yang kami terapkan dalam pengiriman bibit gaharu adalah sebagai berikut :
1. Menggunakan kendaraan bak terbuka / pick up
  • Bibit gaharu terlebih dahulu disiram air agar segar sebelum di packing.
  • Bibit gaharu pilihan tadi diisi kedalam kantong kresek dengan jumlah 20 batang/kantong kresek atau 25 batang/kantong kresek menyesuaikan kondisi besar atau kecilnya.
  • Bibit gaharu dalam kantong kresek tadi di letakkan dalam kendaraan bak terbuka dan diberi atap/naungan waring agar tidak kepanasan.
2. Menggunakan angkutan bus umum
  • Bibit gaharu terlebih dahulu disiram air agar segar sebelum di packing.
  • Bibit gaharu di pilih pilihan diisi kedalam box peti kayu dengan jumlah 100 batang.
  • Bibit gaharu dalam box peti kayu dilapisi waring diatasnya untuk mengantisipasi panas kalau diletakkan di atas kendaran umum.
3. Menggunakan Pesawat Udara
  • Bibit gaharu terlebih disiram air 2 hari sebelum di packing untuk menghindari layu dan agar tidak terlalu berat ketika packing.
  • Bibit gaharu pilihan tadi dipacking dalam box peti plastik
Untuk pengiriman bibit gaharu yang melewati gerbang pelabuhan maka kami akan dilengkapi surat karantina tumbuhan, sedangkan bila tidak melewati gerbang pelabuhan maka tidak ada perlakuan karantina.
Saya pernah mengirimkan bibit gaharu masih dalam satu pulau sumatera, maka pihak karantina tumbuhan tidak bisa mengeluarkannya disebabkan karena masih dalam satu pulau dan tidak melewati gerbang pelabuhan.
Untuk konsultasi dan negoisasi tentang bibit gaharu dapat menghubungi kami di nomor whatsapp yaitu : 085268790890.

Mari Kita Hijaukan Bumi Pertiwi Dengan Menanam Gaharu.....

Load disqus comments

0 comments